Skip to main content

Saya Kurang Beruntung, Kali Ini Ikan Monster Menghilang dari Perairan Balikpapan

Turnamen mancing di Kalimantan Timur tanggal 1-2 Maret 2008 lalu berlangsung meriah. 35 kapal turut ambil bagian. Peserta datang dari berbagai daerah di Kalimantan Timur termasuk dua tim dari Jakarta yakni Tim IFC dan Tim Trans 7. Hari pertama turnamen cuaca kurang mendukung. Hujan dan sepanjang turnamen langit mendung. Air laut dingin. Strike baru terdengar di radio sekitar pukul 11 malam yang artinya sepanjang siang di hari pertama peserta kebanyakan melamun atau tidur di kapal. Arus mati. Laut flat. Hari kedua cuaca lebih bersahabat. Langit cerah dan arus bawah pun ada walaupun tidak terlalu bagus. Banyak laporan strike meski berat ikan tidak besar.

Jackpot yang berhadiah motor lowong, tidak ada yang dapat billfish dengan berat minimum 75 kg seperti ditetapkan panitia. Kategori billfish juga lowong, tidak ada satu team pun yang menimbang ikan. Sayangnya ada yang memaksa mengangkat juga sailfish 1 kg untuk ditimbang padahal jelas-jelas ukurannya di bawah ketetapan panitia minimal yang 2 kg. Kategori ikan terberat juara satu Semayang FC 13,82 kg, juara dua Teratai FC 10,51 kg, dan ketiga Scout Team 9,62 kg.

Kategori tenggiri pemenang Semayang FC dengan ikan 8,09 kg, juara kedua Melawai FC 6,54 kg, dan kemudian One Team dengan ikan 4,05kg. Elas baracuda pemenang pertama One Team 6,19 kg, kedua Duta Mahakam 4,75 kg, ketiga Appolos Team 4,75 kg. Kelas GT/Trakulu pemenang pertama Tim Trans 7 dengan ikan 9,18 kg lalu diikuti Tim Mulawarman 6,95 kg, Tim Danau Jempang 6,5 kg. Kelas kakap pemenangnya Duta Mahakam 5,75 kg, Surface Eng. 5,36 kg, ketiga Tim Damai Jaya 5,22 kg. Kategori kerapu pemenangnya adalah Dewa Ndaru 7,24 kg, kedua Appolos 5,86 kg, ketiga Rahayu FC 5,4 kg.

* Foto-foto Michael Risdianto
* Liputan lengkap turnamen ini dapat dibaca di Majalah Mancing edisi April-Mei 2008

.

Comments

trancepass said…
cewek manis di gambar itu angler (peserta), salah satu pemenang, panitia atau sunbreralla girl?