Skip to main content

International Game Fishing Tournament Takabonerate Islands Expedition 2009

Tanggal 16-18 Oktober ini akan digelar turnamen mancing internasional di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Turnamen yang memperebutkan hadiah total 80 juta rupiah. Diprediksi para pemancing dari kawasan Indonesia Timur (saya dengar dari Jakarta juga akan banyak yang bergabung) akan membanjiri turnamen ini. Turnamen ini merupakan rangkaian dari Takabonerate Islands Expedition 2009. Spesies yang dipertandingkan, seperti layaknya turnamen berstandar IGFA/FORMASI lainnya adalah hanya spesies-spesies game fish. Ikan hiu dan pari dan spesies lain yang dilindungi oleh pemerintah tidak termasuk dalam spesies turnamen. Dan teknik memancing yang diijinkan adalah trolling, drifting, casting/popping dengan catatan perahu tidak dalam keadaan dijangkar.

Rincian spesies yang dipertandingkan sebagai berikut. Pertama adalah Spesies Marlin yang meliputi Marlin hitam (Black Marlin), Marlin Biru (Blue Marlin), Marlin Loreng (Striped Marlin), dan ikan Todak/Pedang (Broadbill Sworfish). Kedua, adalah Spesies Layaran yang meliputi Ikan Layaran (Sailfish) dan Ikan Tumbuk (Spearfish). Ketiga, Spesies Tuna yang meliputi semua jenis ikan Tuna (Tuna). Selain itu juga masih ada Spesies Whu (Wahoo), Spesies Kuwe (Trevally), Spesies Tenggiri (Narrowed Mackerel), dan Spesies Barakuda (Barracuda).

Bagi Anda yang berniat mengikuti turnamen ini silahkan hubungi SEKRETARIAT FORMASI PUSAT di Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 43 – Jakarta Selatan 12140. Telp/Fax: ( 021 ) 9533 4012. Email: formasi@centrin.net.id, info@mancingonline.com. Atau Anda juga bisa menghubungi SEKRETARIAT TAKABONERATE ISLAND EXPEDITION 2009: KANTOR DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SULAWESI SELATAN, Gedung MULO, Jl. Jend. Sudirman No. 23, Makassar 90133. Homepage: www.takabnonerate.com, email: disbudpar.provsulsel@gmail.com. FACEBOOKER juga bisa mengakses informasinya di group MANCING MANIA TRANS|7 OFFICIAL. Sampai jumpa di lokasi ya!

* Banner Takabonerate Islands Expedition 2009 yang ada di postingan ini diambil dari situs Takabonerate.Com.

Comments

Unknown said…
Wah acaranya bagus banget.. Kira2 di tahun 2010 ini diadakan lagi gak yah?

Chiery, Free Games website.