Friday, 23 May 2008

Sesungguhnya saya belum ingin kembali ke Jakarta sebab perjalanan mancing ke Halmahera Utara kemarin ini rasanya terlalu singkat. Hanya lima hari. Itupun tidak sempat secara sungguh-sungguh 'menikmati' Halmahera Utara sebab jadwal turnamen yang sangat padat. Tetapi tentunya saya sangat bergembira sebab turnamen mancing bertaraf nasional pertama yang digelar di sana kemarin berlangsung sukses. Kegembiraan saya tentunya menjadi berlipat sebab saya juga turut serta membantu persiapan turnamen ini dengan ikut serta sebagai tim survay yang menjelajahi perairan di sana selama Maret 2008.

Jumlah peserta di turnamen tersebut memang tidak banyak, hanya sebelas tim yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Ternate dan Tobelo. Keluar sebagai Juara Umum adalah Tim Brykent dari Tobelo yang berhasil memancing GT seberat 25.20 kg. Di foto tertulis 28.20 kg sebab Titi sang pemancing saat difoto ternyata menarik tali di timbangan sehingga berat bertambah dua kilogram lebih berat. Haha...

Untuk Juara Turnamen berturut-turut adalah Tim Brykent (Juara I), Tim Dreamzone Bali (Juara II), dan Tim Majalah Mancing Jakarta (Juara III). Juga masih ada juara harian dan spesies. Juara hari pertama adalah Tim Majalah Mancing Jakarta. Juara hari kedua adalah Tim Brykent Tobelo. Juara hari ketiga adalah Tim Dreamzone Bali. Juara spesies banyak yang lowong. Hanya spesies dogtooth tuna, barakuda, GT, dan Kategori Other Spesies yang terisi. Kategori spesies marlin, layaran, amberjack, dan bluefin tuna lowong.

* Keterangan foto: Titi dengan GT 25.20 kg yang didapat di reef Tobo Tobo, Kepulauan Loloda Utara (Photo oleh Michael Risdianto)

0 comments:

Popular Posts

Google+ Followers