Sunday, 20 July 2008

Lure kasting Baby Chima selama ini tidak pernah masuk perhitungan bahwa lure "biasa" ini bisa dipakai untuk kasting kakap putih (barramundi). Mereka yang memburu kakap putih biasanya akan langsung menggunakan model umpan popper macam Rapala Skitter Pop seri freshwater, Rapala Skitter Walk (seri freshwater), Rapala Deep Diver, Heddon Zara Puppy, Halco dan lain-lain. Baby Chima tidak pernah masuk hitungan dari daftar panjang lure penakluk kakap putih.

Baby Chima memang termasuk lure "biasa" saja. Baik dari segi kualitas, harga dan performance. Lure produksi China ini juga dilempar ke pasaran dengan kemasan yang biasa saja dan tanpa gembar-gembor seperti iklan lure-lure lainnya. Di Indonesia lure ini banyak diaplikasikan untuk kasting pacu. Pertimbangannya karena harga lure ini termasuk murah dibandingkan dengan lure kasting merk lain sehingga permancing tidak terlalu pusing jika misalnya lure ini terpaksa direlakan hilang karena gigitan gigi tajam bawal yang suka menghajar tali ataupun leader pancing kita.

Jika Anda kemudian berniat membeli Baby Chima untuk memburu barramundi, warna lure yang kuning atau keemasan (gold) sampai hati ini masih terbukti paling efektif. Pastikan ukuran lure minimal 7 cm agar mudah di kast dan juga cukup tangguh saat disambar barra. Tetapi ada sedikit yang mengganggu pada lure ini yakni saat kita kast, saat di udara lure ini cenderung melayang dengan gerakan yang kacau sehingga kadang tersangkut di tali atau leader bagian ujung. Tetapi untuk lure murah (harga sekitar 25-27k) ini wajar lah. Semoga gambaran ini bisa merubah pandangan kita terhadap lure ini karena lure "biasa" seperti Baby Chima ternyata bisa dipakai menaklukan barramundi!!!!

* Barramundi hooked on Baby Chima (Photo by Me)

1 comments:

Popular Posts

Google+ Followers