Monday, 4 August 2008

Penantian itu usai sudah. Buku The Old Man and The Sea kini tersedia dalam bahasa Indonesia EYD. Kenapa saya bilang EYD karena kalau tidak salah dulu sekali di jaman sebelum EYD buku ini juga pernah diterbitkan oleh Pustaka Djaya (kalau tidak salah). Penerbit edisi 2008 ini adalah Selasar Surabaya Publishing. Kemasan buku ini kini tampil sangat kinclong dengan desain kover yang menyita mata.

Sayangnya ada sedikit yang mengganggu. Buku yang pernah mengantarkan Ernest Hemingway meraih Pulitzer dan juga Nobel Sastra ini menceritakan kehidupan yang dramatis seorang nelayan tua bernama Santiago di Gulf Stream Kuba yang bertarung dengan marlin raksasa. Tetapi kover edisi Indonesia ini malah memajang ilustrasi ikan sailfish (ikan layaran atau ikan bendera). Harusnya mereka sedikit teliti sebab marlin dan sailfish itu sangat-sangat berbeda. Kalau sampai Hemingway tahu hal ini bisa boahaya deh. Untungnya dia sudah tidak bisa akses internet lagi untuk baca khabar ini.

* Kover edisi Indonesia The Old Man and The Sea yang diterbitkan oleh Selasar Surabaya Publishing (Photo Michael Risdianto)

4 comments:

Anonymous said...

thnk Q,..only for you..
atas aksesnya dan semuanya.
Tapi aku gak berhasil nemuin fotomu yang lagi mancing di tegal karena terlalu banyak file yang kubuka, dan...artikel itu sudah harus naik di website ku.

gak apa-apa...

(dari kunang-kunangmu..)

martin said...

hello bro, bisa beli/pesan dmana yah buku ini?
gw dulu pernah baca potongannya waktu masih SMP,

ditunggu balasan anda

Juni Enita Ginzuka said...

hello terima kasih udah memposting artikel ni, Novel ini pernah saya baca thn 2006 versi bhs.ing dan bagus sekali. bisa pesan dmn versi indo-nya ya?

Michael Risdianto said...

Dear all... Ada kog di Gramed... Tq... :)

Popular Posts

Google+ Followers