Skip to main content

Pacu on Heddon Super Spook

Weekend kemarin saya tidak pergi mancing. Seorang sobat dekat menikah di Bandung. Jadilah sejak Sabtu hingga Senin pagi tadi saya berada di Bandung, kota kembang yang mulai panas dan sesak itu. Tetapi tidak begitu bikin "sakit" meski tidak pergi mancing sebab hari Kamis lalu saya puas casting di sebuah danau buatan di kompleks pemukiman di Jakarta. Hasilnya salah satunya yang ada di foto ini. Pacu ukuran setidaknya 3 kg yang nyangkut di pencil merk Heddon Super Spook. Hanya perlu dua cast untuk mendapatkan sambaran dari si rakus ini. Fightnya tentu sangat uenak sebab piranti yang saya pakai hanya kelas ringan. Nendang deh pokoknya!!! Hehehehe

Biasanya pacu paling gampang dipancing dengan minnow, tetapi diperlukan kedalaman yang cukup agar minnow menjadi efektif dan geraknya menjadi optimal. Nah kasus kemarin itu kebetulan danau buatan itu sedang dangkal sehingga jika kita memaksakan memakai minnow malahan akan sering menabrak dasar danau yang berlumpur itu dan jadinya malah tidak mendapatkan sambaran apa-apa selain dari lumpur. Itulah kenapa saya memakai pencil, umpan yang sesungguhnya tidak populer untuk pacu. Tetapi pencil ini menjadi sangat efektif karena faktor dangkalnya danau itu. Untuk mendapatkan pacu sebesar ini saya hanya memerlukan dua kali lemparan!!!! Faktor merk pencil memang memegang peranan juga sebenarnya tetapi baiknya hal ini dibahas nanti saja. Hehehe

Comments