Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2008

Jika Aksesoris-nya Tepat, Mancing Pun Jalan Terus Dengan Nyaman

Teman-teman, musim hujan telah tiba tetapi urusan mancing tidak boleh berhenti. Perairan Binuangeun (Banten Selatan) lagi ramai kata seorang Candra di Bandung. Sedangkan Handy Anggawidjaja mengabarkan kalau baby black marlin banyak yang mengunjungi perairan Kalimantan Timur dan disambut gembira para pemancing di sana. Begitu juga di daerah lainnya, khabar mancing terus semarak meski dingin dan basah kini semakin menjadi dengan datangnya musim hujan. Dulu saat kita masih kanak-kanak musim hujan adalah berkah. Kita bermain air sepuasnya dengan berlari kesana-kemari di lebatnya hujan bersama teman-teman. Tetapi kini kita bukan lagi kanak-kanak lagi. Lindungi badan Anda dengan aksesoris musim hujan yang tepat agar acara mancing Anda tidak membuat stamina badan Anda drop yang bisa mengundang munculnya berbagai gangguan kesehatan.

Memakai payung saat mancing rasanya akan sedikit aneh dan memang akan mengganggu gerakan kita. Bagaimana kita bisa kasting dengan leluasa jika kita membawa payung?…

Tegal dan Pesisir Pantura Lainnya Sebagai Destinasi Mancing Kakap Putih

Ikan kakap putih atau yang disebut juga barramundi dan giant perch adalah ikan air payau/muara yang memiliki kemampuan tarung (fighting ability) yang mumpuni. Ikan ini terkenal pantang menyerah dan selalu melawan pemancing dengan sekuat tenaga. Ditambah dengan gerakan akrobatiknya berupa loncatan ke udara, tak heran ikan ini menjadi salah satu target prestisius para pemancing muara di seluruh dunia. Itulah sebabnya banyak anglers memburu ikan ini kemanapun demi agar bisa merasakan sensasi bertarung dengannya. Btw, tahukah Anda di sungai dan muara sekitar kota Tegal, Pemalang dan Brebes (Jawa Tengah) ikan barramundi ini masih mudah dijumpai? Seperti diungkapkan oleh seorang pemancing Tegal bernama Rudy Kustiadi, sejak April 2007 tercatat 170 ekor kakap putih berhasil dipancing di Sungai Ketiwon, Sungai Rambut, Pilar, Kaligangsa, dan Sungai Comal dengan berat bervariasi antara 0,5 hingga 24,3 kg.

Barramundi adalah ikan air hangat, dapat ditemukan di sungai dan pantai daerah tropis. Ikan …