Tuesday, 27 January 2009

Kali ini saya ingin berbicara tentang ikan kecil. Ceritanya dua hari kemarin saya mengikuti trip mancing yang dilakukan oleh MK Fishing Tour (Bekasi) yang sedang memandu old man angler asal Bekasi bernama Masra ke Ujung Kulon, Banten. Hasil trip poppingnya sangat mengesankan. Banyak sekali strike dari bluefin trevally dan giant trevally. Ukuran berkisar antara 5-25 kg. Sangat mengesankan karena Masra bukan pemancing muda usia, umurnya sudah berkepala 5 namun masih mampu popping dengan baik selama dua hari di "dangerously beautiful" fishing ground semacam Ujung Kulon. Tentunya tanpa MK Fishing Tour disampingnya tidak akan bisa dia melakukannya. Jadi salut saya untuk kawan-kawan saya di MK Fishing Tour. Terutama untuk CnR nya yang menggetarkan. Dan tak lupa juga untuk keceriaannya selama mancing kemarin.

Kembali ke ikan kecil. Saya kemudian tiba di kosan saya di Jakarta Minggu (25/01/09) dini hari. Tidur sebentar. Bangun jam sepuluh pagi untuk menyambut cinta saya. Lalu kirim sms Imlek ke kawan-kawan pemancing yang Chinese dan juga ke big boss saya lalu mandi dan kemudian beli makan siang. Ada ikan kecil di menu makan siang saya itu. Ikan tongkol yang dimasak entah apa namanya. Ada sambal dan sayuran juga di menu saya itu. Saya comot tongkol itu lalu HAPPPP! Masuk ke mulut saya dan saya kunyah pelan....Huuurrrrrpppppphhhhh! Mulailah mimpi buruk saya. Rasanya kacau balau. Bukan ikan basi atau apa. Hanya rasanya saja yang menurut saya kacau balau. Berbeda sekali dengan masakan ABK kapal-kapal di Ujung Kulon yang memasak ikan-ikan kecil hasil bottom fishing khusus mencari lauk makan siang/pagi kami di trip kemarin bersama MK Fishing Tour di Ujung Kulon. Saya nyengir kuda menikmati tragedi di tahun baru Imlek ini. Saya cemberut, namun tetap menghabiskan makanan saya. Goooosh, saya jadi ingin segera trip bareng MK Fishing Tour lagi. Bossss, ayok mancing lagi aja bos! Hiks!!!

Sebagian kisah trip ke Ujung Kulon ini bisa dibaca di Trip mancing MK Fishing Tour Yang Selalu Manis di MancingOnline.Com. Ikuti juga terbitan Majalah Mancing untuk VCD mancing bareng MK Fishing Tour (belum tahu kapan akan dirilis, namun pasti akan dirilis suatu saat nanti).

* Kedua foto iseng ini saya jepret sebelum ikan-ikan segar ini kami goreng untuk lauk makan siang.

2 comments:

ronny0745@yahoo.com said...

biasa mas,kl.dilaut masak apajuga enak,kan?group kami juga kl.trip mancing ukulon 3 hari{jumat,pulang minggu malam)sering goreng ikan baracuda yang masih segaaar,dipotong kecil2 sampai 2 baskom.Nah ceritanya sambil troling (marlin,trevally dll)
kitamakan deh rame2,asik banget!!
Kapan2 kitaorang gabung ,saya juga tinggal di Bekasi,kenal dgn sdr Iwan dari BekasiFishing Club.Sampai ketemu kapan2 ya? salam dari ronny

winda said...

red sea:

sepertinya mantap, kapan dapat mengadakan realti show biar bisa belajar langsung
hehe
thank sdh share,.. useful

Popular Posts

Google+ Followers