Skip to main content

Disuruh Menggambar GT Yang Muncul Kambing


Cerita lucu. Tentang kapten kapal mancing kami yang bernama Jafar, warga asli Desa Iboih, Pulau Weh. Kapten kapal yang satu ini sebenarnya orangnya baik. Tetapi dia suka ‘gatal’. Kalau pemancing yang ada di kapalnya terus-terusan dapat ikan dia suka ingin ikut-ikutan mancing. Akibatnya dia terkadang menjadi tidak konsen mengarahkan kapal saat berada di spot-spot mancing popping ataupun jigging. Tetapi kalau kami berada di spot tengah laut dia tetap bisa menahan diri untuk tidak meninggalkan kemudinya. Meski kami tahu sekali muka dia sudah mirip orang kebelet. Kebelet mancing. Hahaha. Namun kalau kami sedang menggunakan kapal kecil milik mertuanya, Pak Rusli, dan memancing di laut dekat-dekat desa yang ombaknya cukup tenang dia sering tidak bisa menahan diri dan lalu melupakan kemudinya untuk kemudian bergabung dengan kami popping. Baru kalau kapal kecil kami menjadi tidak karuan arahnya dia buru-buru kembali ke kemudi untuk mengarahkan kapal.

Sebenarnya saya tidak akan tahu andai kawan saya di Banda Aceh tidak mengirim pesan lewat YM agar melihat video terbaru di web www.mancingonline.com tempat saya bekerja yang baru saja di upload ke web oleh video editor kantor bernama Agung Gumelar. Kawan saya di Aceh bernama Amin itu terus terbahak-bahak di YM tanpa saya tahu apa sebabnya. Ternyata setelah saya melihat video yang dia maksudkan saya baru tersadar lalu ikut-ikutan terbahak-bahak. Padahal dulu bulan Desember 2008 saya sendiri yang merekam video itu saat di pantai Desa Iboih. Jafar, kapten kapal mancing kami itu saya suruh menggambar ikan giant trevally di atas pasir. Saya tidak memperhatikan lagi setelah merekam gambar itu karena yang ada di pikiran hanyalah mancing dan mancing. Kali ini karena memperhatikan lebih seksama baru ketahuan kalau gambar Jafar lebih mirip gambar kambing dibandingkan dengan gambar ikan giant trevally. Oalaaaah! Jafar…. Jafar! Hahahaha. By the way Far, meski kamu tidak bisa baca postingan ini, tanggal 12 Februari ini kita akan kembali mancing bareng di Pulau Weh. Tapi awas ya, kali ini jangan ikut-ikutan mancing! Kamu cukup di belakang kemudi saja! Haha!

More>>Video Jafar Menggambar Ikan GT

* Jafar dengan ikan anak singkat atau GT under 10 kg. Picture taken at Pantee Mekel, Pulau Weh, Desember 2008.

Comments

Baka Kelana said…
Oh my GOD giant Trevally...berapa kilo tuch Bos...pasti 20-an
Baka Kelana said…
Dapat dimana Bang....?

di sabang,lombok atau binuangen bang

benar2 Raja mancing
Foto ikan ini seperti yang saya tulis di keterangan foto. Maksimal berat ikan 10 kg. Kami terus terang tidak tahu pastinya karena ikan ini kembali kami lepaskan ke laut...