Tuesday, 24 March 2009


Itulah kesan salah satu fly fisher kita Ricky Fly, owner Indonesia Fly Fishing Shop, saat memancing dengan teknik fly fishing di sebuah kolam pemancingan kakap putih di Tanjung Pasir, Tangerang hari Minggu lalu. Memancing dengan teknik fly fishing memang merupakan satu-satunya teknik mancing yang menjadi kegemarannya.


“Ceritanya hari Sabtunya saya sudah tidak mancing. Pusing jadinya. Telpon kawan-kawan pada sibuk semua. Ya sudah akhirnya saya berangkat ke Tanjung Pasir dengan ditemani anak saya Fritz,” ucap Ricky Fly. Ricky Fly mengungkapkan bahwa saat tiba di Tanjung Pasir kondisi angin cukup kencang namun karena fly rod yang dia pakai adalah TFO 8 wt hal itu tidak menjadi masalah sama sekali. “Meski melawan angin fly line masih bisa terulur 20 meter lebih tuh,” ungkapnya girang mengomentari casting performance menawan fly rod merk TFO tersebut.


Hasilnya 3 ekor kakap putih berukuran 1 hingga 2.5 kiloan padahal dia memancing sebentar saja. Ricky Fly berujar bahwa keberhasilannya memancing kakap putih kali ini selain karena performa rod yang menawan juga karena flies (umpan fly fishing) yang dia pakai memang telah dia persiapkan secara khusus berdasarkan beberapa kali observasi lapangan di berbagai kolam kakap putih. Saking girangnya dia menobatkan umpan fly fishing itu sebagai fly of the month miliknya di bulan Maret 2009 ini. Kini dia semakin percaya diri memancing kakap putih dengan teknik mancing kegemarannya itu.

Selengkapnya baca di MancingOnline.Com

0 comments:

Popular Posts

Google+ Followers