Friday, 29 May 2009

Find my fishing report at Majalah Mancing or MancingOnline.Com


Ikan bluefin trevally sebenarnya bukan target fly fishing yang populer bagi fly fisher luar negeri dibandingkan dengan bonefish ataupun ikan permit misalnya.(Photo by Globalflyfisher.Com)

Saat ini saya sedang melewatkan detik-detik yang panas (udaranya maksudnya) di kantor Majalah Mancing yang baru di daerah Kartini Raya (Jakarta Pusat). Seorang kawan lama yang sudah menjadi fotografer hebat tadi menelepon saya katanya mau main ke kantor namun belum datang juga. Tentang mancing malam nanti bersama kawan-kawan MKFT saya akan menuju perairan Ujung Kulon, Banten untuk popping GT ataupun saltwater spesies lainnya. Saya sendiri sangat ingin mendapatkan strike bluefin trevally di Pulau Peucang dengan teknik fly fishing.


Prestasi terbesar saya saat fly fishing di Ujung Kulon hanyalah ketika flies saya dikejar-kejar oleh bluefin trevally. Prestasi yang tidak bisa dibanggakan.(Photo oleh K. Hariyanto)

Semoga ada waktu untuk sekedar memuaskan hasrat memancing fly fishing ini. Maklum meski hampir tiap weekend ke laut ikut mancing namun saya tidak selalu bisa mancing, tugas yang utama harus didahulukan. Meliput! Telah berkali-kali saya nge-fly di pinggiran Pulau Peucang namun belum satupun bluefin trevally menyambar fly saya. Prestasi terbesar saya di pinggiran Pulau Peucang baru sebatas ikan bluefin yang mengejar fly saya tetapi tidak sampai terjadi strike. Prestasi yang menyedihkan karena hanya semakin menambah hasrat memancing saja. Haha..

Bluefin tervally adalah spesies yang kurang populer dijadikan target para fly fisher. Tidak hanya di negeri kita namun juga di luar negeri sekalipun. Fly fisher lebih suka memancing bonefish, permit dan ikan-ikan lainnya. Khusus untuk kasus negeri kita, bukan karena ikan ini tidak bisa dipancing dengan fly fishing namun dikarenakan komunitas fly fisherman di negeri kita ini masih sangat sedikit sehingga daya jelajah wilayah dan spesies yang mereka lakukan masih sangat kurang. Satu dua saja fly fisher negeri ini yangs ering ke laut untuk memburu saltwater spesies. Lainnya memilih ‘berteduh’ di kolam ikan pacu/bawal ataupun paling mentok di tambak-tambak bandeng. Hehehe.


Oleh karena itulah demi hasrat agar gambar-gambar fly fishing negeri ini semakin beragam saya sangat ingin agar di Ujung Kulon besok saya strike bluefin trevally. Jika sampai itu terjadi maka foto big eye trevally on fly fishing yang saya pancing di Aceh Desember 2008 lalu akan punya teman baru. Good luck fishing untuk Anda semua yang pada weekend ini juga sama-sama akan berangkat memancing!

1 comments:

Indonesia Flyrodders said...

Good luck fly fishing ..have fun..!

Popular Posts

Google+ Followers