Sunday, 14 June 2009

Find my fishing report at Majalah Mancing or MancingOnline.Com

Saya sebenarnya tidak mau menginterupsi fishing trip para pemancing yang saya liput. Bagi saya merekalah yang harus strike dan strike lagi. Mereka yang harus jadi 'bintang'-nya. Namun jika ada kesempatan dan mereka juga mengijinkan saya terkadang melemparkan ikut popper juga. Seringkali lemparan saya membawa hasil. Seperti dengan ikan kuwe rambe (Alectis spp) dari Kr. Copong di Ujung Kulon ini. (Photo by Sandi Taruni)

Saatnya beristirahat sejenak di daratan. Yess! Dalam dua Minggu terakhir ini saya turun ke laut terus selama 9 hari berturut-turut. Hanya 6 hari sebenarnya yang full di laut karena 3 harinya adalah perjalanan bolak-balik Sumur (Banten)-Jakarta. Fishing trip ke laut selalu menyenangkan bagi saya, namun tetap saja diperlukan refresh sejenak sebelum melaut lagi. Bukan perairan yang jauh yang saya sasar kemarin, hanya ke Ujung Kulon, Banten. Dengan tiga tim berbeda saya ikut memburu game fish di dangerously beautiful fishing ground tersebut. Ujung Kulon memang tidak seperti dulu lagi, dimana fishing fleet bertebaran di seluruh penjuru perairan karena potensi ikannya yang masih banyak, kini Ujung Kulon agak sepi dari pemancing karena tak dapat dipungkiri populasi game fish dan atau predatory fish yang menjadi target sportfisherman telah menyusut. Namun berkat perhitungan yang matang, kerjasama tim yang baik dan semangat yang tinggi hasil liputan selama 6 hari melaut itu dapat saya katakan bagus, layak muat di Majalah Mancing. So, jangan sampai kehabisan edisi 20 (Juli/Agustus) Majalah Mancing ya! Sebagian kecil hasil liputannya juga telah saya upload di MancingOnline.Com.

Di Ujung Kulon terkadang saya melewatkan waktu istirahat di Pulau Peucang dengan mengaplikasikan teknik fly fishing. Inginnya sih bisa strike GT on fly fishing! (Photo by K. Hariyanto)

0 comments:

Popular Posts

Google+ Followers