Thursday, 20 August 2009

Beragam cara dilakukan orang untuk memperingati kemerdekaan RI ke-64. Setiap 17 Agustus masyarakat selalu memeriahkannya dengan lomba-lomba yang merakyat dan meriah seperti balap karung, panjat pinang, gebuk bantal, lari kelereng, dan lain sebagainya. Pemancing juga tidak mau ketinggalan, banyak even mancing yang digelar secara khusus dalam rangka HUR RI ke-64 ini. Ada yang menggelar lomba mancing bareng, turnamen mancing laut dan juga lomba mancing di kolam (empang). Yang paling menyita perhatian saya adalah lomba mancing khusus untuk anak-anak di Gang Arus Dalam, Cawang, Jakarta Timur. Tepatnya di Kolam Baba Toto. Kolam kecil di tengah-tengah pemukiman warga.

Tidak ada kemewahan di sana, seperti sering kita lihat di turnamen big game di laut lepas, tetapi justru niat tulus dan kebersahajaan warga, keceriaan dan kepolosan anak-anak dalam even itu membuat lomba ini menjadi sangat istimewa. Lulu, sang lady angler cilik bersama Faudzi dan Alul akhirnya keluar sebagai juara dan mendapatkan hadiah berupa alat mancing kolam. Lomba ini sekaligus merupakan cara cerdas para pemancing di Gang Arus Dalam, Cawang dalam rangka menularkan hobi memancing ke anak-anak mereka. “Kita (pemancing) juga perlu regenerasi khan?” ucap Baba Toto kepada saya sambil tersenyum. Siaaaap Baaah!

* Suasana lomba di Gang Arus Dalam, Cawang. Anak-anak memancing dan ayah mereka mendampingi. (PhotoS taken 17/08/09 by Me).

0 comments:

Popular Posts

Google+ Followers