Wednesday, 2 September 2009

Sayang sekali angle (sudut pengambilan) foto ini sedikit kurang ideal, jadinya GT up 30 kg yang saya release beberapa hari lalu dari sebuah spot popping ini tidak tampak seperti aslinya. Tetapi percayalah, it was a BIG FISH! Tetapi bukan tentang big fish-nya yang ingin saya kemukakan, melainkan tentang bagaimana Tuhan bekerja dan ‘menemani’ kita saat memancing. Ceritanya dalam trip popping tersebut telah dua hari berlalu dan hasil yang kami dapatkan belum bisa membuat hati tersenyum karena strike yang sedikit dan ukurannya juga kecil-kecil. Karena hal tersebut praktis minuman manis menjadi terasa pahit dan makanan penuh selera terasa hambar. Huuufh!

Ada beberapa strike hebat namun semua gagal kami selesaikan karena swivel yang ada di bagian perut popper buatan seorang pengrajin popper dari Jakarta itu ternyata berkualitas seadanya sehingga 3 (tiga) buah strike hebat dari predator buruan kami menjadi cerita belaka karena swivel ketiga popper tersebut putus!!!!

Buat Anda para pengrajin popper yang fotonya ada di postingan ini kalau bikin popper swivel-nya jangan yang berkualitas buruk dong. Ini tidak hanya membuat pemancing yang strike BIG FISH kemudian kecewa, ini juga bisa membuat semua pembeli Anda yang mengalami kejadian seperti kami tidak akan pernah lagi kembali berbelanja kepada Anda. Percayalah saya tidak mengada-ada , saya tahu mana swivel berkualitas bagus dan mana yang tidak. OK???

Karena hasil yang belum maksimal dan kejadian-kejadian tersebut. Hati kami pun mulai goyah dan pikiran pun mulai tidak fokus. Apakah akan berakhir gagal trip ini? Begitu yang menggelayuti seluruh tim. Memasuki hari ketiga saya mencoba tetap optimis dan berusaha menularkannya kepada seluruh tim sebisa mungkin. Popper yang berkualitas buruk 'dikandangkan' ke dalam tackle box dan tidak kami sentuh lagi. Tiba-tiba datanglah saat makan siang, padahal trip juga masih belum memuaskan. Kapal pun dijangkar di sebuah tempat yang teduh dan kapten menyarankan sambil lempar-lempar popper saja, siapa tahu strike.

Ternyata! Tiba-tiba kami semua ‘hujan’ strike! Lagi dan lagi sampai kami menyerah tidak mau melempar popper lagi karena selalu disambar ikan GT buruan kami. Ukuran GT-nya pun lumayan. 10 kg up! Bahkan para pemancing pemula yang ada di tim kapal kami pun bisa strike ikan GT berukuran 20 kg up berturut-turut. Kami tidak menyangka sama sekali strike di spot tersebut akan sebegitu dahsyat-nya karena spot tersebut tampak tidak menjanjikan sama sekali. Dan ternyata Tuhan membuka mata kami melalu acara makan siang dan melalui mulut kapten kapal kami. THANKS GOD it was a great sportfishing trip!

Here another photos from the trip. Most pics taken by Me. Trip ini ditayangkan di MANCING MANIA TRANS|7 dengan titel "Ujung Kulon Dangerously Beautiful". PLEASE DON'T USE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION ESPECIALY FOR COMMERCIAL PURPOSES. THANKS!








0 comments:

Popular Posts

Google+ Followers