Tuesday, 13 October 2009

Ada yang mengira bahwa kita SELALU melewati waktu yang menyenangkan di luar sana. Ada yang mengira kita melewatkan hari dengan melamun, bersantai sambil rebahan di pantai membakar diri di teriknya matahari. Ada yang mengira kami bangun sesukanya. Memang, begitulah isi “kepala” orang-orang yang tidak pernah ke luar rumah. Mereka tidak tahu. Saat mereka melewatkan hari dengan tidur nyenyak berselimut hangat, kami sedang menembus gelap dan dingin lautan. Saat mereka menyeruput pagi di beranda sengan selembar koran, mungkin kami sudah menantang ombak di ujung semenanjung yang beraombak ganas. Saat mereka ‘berteduh’ di ruangan ber-AC, kami sedang meradang karena terbakar matahari di tengah samudera. Saat mereka masih terlelap, kami sudah membelah laut mencari ikan. Kami tidak mengeluh. Kami juga tidak meminta hal yang kami lalui menjadi hal penting untuk dicatat. Kami hanya minta bahwa seharusnya sebagai manusia, sudah sewajarnya sebelum mengeluarkan kalimat sesukanya, mereka bisa merenung sejenak, bahwa sangat mungkin apa yang akan mereka katakan itu salah besar! Semoga Tuhan memberkati kita semua, AMIN!

* Foto diabadikan di Selat Malaka oleh Serena Fishing Club, Oktober 2009. Saat itu kami sedang dalam perjalanan menuju Pantai Cermin usai memancing di Pulau Berhala, pulau terluar Indonesia di wilayah Sumatra Utara.

2 comments:

Sandi Taruni said...

semoga tetep kuat ya sayang.. saat kamu diluar sana... luv you..

Serena Fishing Club said...

Biar aja org mau bilang apa, yg penting kita melakukannya dengan sepenu hati dan tidak mengganggu org lain. maju terus pantang mundur mas....

Popular Posts

Google+ Followers