Skip to main content

JOE MICH GT Cap: Friend Will be Friend, Always!

Anglers, seorang kawan terbaik sengaja menggelar semacam party untuk merayakan ulang tahun kami pada tanggal 18 Juli lalu. Saya menyebutnya acaraulang tahun kami karena hal tersebut dimaksudkan untuk merangkum tiga buah hari ulang tahun penting dalam jagat sportfishing Indonesia. Hehehehe. Gaya yak?! Pertama adalah ulang tahun saya sendiri yang jatuh pada tanggal 14 Juli, lalu ulang tahun Captain Dudit Widodo (penggagas, host, sekaligus 'pentolan'-nya Mancing mania Trans 7) yang jatuh pada tanggal 16 Juli, terakhir adalah hari ulang tahun kawan saya itu yang sebenarnya jatuh pada tanggal 20 Juli, namun karena alasan tertentu perayaan ulang tahunnya dimajukan dua hari lebih cepat karena dia sudah mendapat 'ultimatum' dari monster-monster Raja Ampat agar segera merapat ke sana.Dia adalah salah satu selebritis dunia mancing Indonesia saat ini, Joe Michael, suami dari (Teh) Rita Effendy, diva kondang musik Indonesia jaman 1990-an. Saya mungkin tidak bisa memenuhi keinginan kawan saya tersebut dengan baik karena saat itu saya baru saja landed dari Yogyakarta, usai berkeliling kampung panen singkong, pandan, dan juga membuat andong di beberapa daerah di Jawa Tengah. Saya sedikit khawatir bahwa momen berkumpul kami yang biasanya selalu ramai dan heboh menjadi sepi. Saya sedikit khawatir bahwa ada semacam suasana atau kondisi dimana ada sedikit kerenggangannya karena acara 'party' tersebut menjadi kurang meriah. Tetapi dugaan saya salah, dan ini yang lagi-lagi membuat saya semakin menbaruh respek yang luar biasa kepada (Bang) Joe Michael sebab di hatinya dipenuhi oleh ketulusan yang luar biasa dengan para sahabatnya yang memiliki banyak kekurangan seperti saya ini.

Sehari setelah acara perayaan ulang tahun yang sepi itu, saya merapat ke sebuah toko pancing di Bekasi yang selama ini menjadi semacam 'pos' saya nongkrong meluangkan waktu. Dan tidak saya duga, sudah ada paket cantik yang sengaja dikirimkan oleh Joe tempat tersebut untuk saya. Friend will be friend! Itu yang saya rasakan ketika membuka paketnya dan kemudian memakai GT cap kirimannya. Padahal sehari sebelumnya saya tidak bisa membuat acara 'party' ulang tahun yang dia gelar menjadi meriah saking sepinya. Foto GT cap tersebut ada di sini, sebuah topi gagah yang telah dibordir dengan logo miliknya (JOE MICH) dengan tambahan pola ikan GT di tengahnya. Dan sssssst, topi ini sebenarnya adalah topi Quicksilver yang telah dimodifikasi olehnya. Ada yang bilang, JOE mengacu pada Joe Michael, sedangkan MICH mengacu kepada Michael Risdianto. Tetapi itu adalah anggapan orang yang tidak tahu saja, sebenarnya ini adalah kependekkan dari nama Joe Michael sendiri. Meski sebenarnya beberapa kali Joe bilang ini logo ini "cocok untuk kita bro". Saat saya mengetik postingan iseng ini Joe kemungkinan besar sedang di sebuah pulau kosong di Raja Ampat, usai tadi siang berjibaku popping atau kasting berburu ikan-ikan predator disana. Dia trip bersama dengan tim Mancing Mania Trans 7 dengan host yang 'turun' kali ini adalah Bayu Noer. Semoga 'coretan' ini bisa menjadi doa kecil untuk kesuksesan dan keselamatan tripnya. Good luck fishing always bang!!! Hajaaaaaaar! Hehehehe...

* All cap pictures taken by Me. Except Joe Michael picture took by Andry Sugianto/Papua Sportfishing Adventure. Don’t use or reproduce (especially for commercial purposes) without our permission. Especially if you are tackle shop, please don’t only make money from our pics without respect!!!

Comments

Hadeuhhhh racunnya kemana mana......
Ampuuuunnnnn......