Skip to main content

Fly Fishing Chicla Temensis at Villaku Kuning (February 2012) & Congrats to FORCASI


Sekitar pertengahan November lalu saya mendapat kabar dari bang Joe (Joe Michael) bahwa dia akan mengundang perwakilan castinger (pemancing casting) seluruh Indonesia untuk berkumpul di Villaku Kuning, villa pribadi keluarga Joe Michael di kawasan Puncak, Bogor. Saya dipersilahkan bergabung, jika ada waktu. Bang Joe tahu sekali saya adalah tukang keliling, jadi jauh-jauh hari sudah mengabari perihal acara tersebut. Tetapi dengan berat hati dan juga rasa sedih, saya tidak bisa hadir karena sudah harus berkeliling Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah selama 20 hari penuh untuk meliput aneka kuliner tradisional di sana. Pertemuan perwakilan castinger seluruh Indonesia, yang digelar pada tanggal 26 November 2013 tersebut akhirnya 'menelurkan' FORCASI, Forum Komunikasi Castinger Indonesia yang diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan tentunya kegiatan-kegiatan untuk para pemancing casting di seluruh Indonesia. Saya hanya bisa mengucapkan selamat selamat dan selamat! Semoga kehadiran FORCASI adalah semangat baru bagi dunia sportfishing di Indonesia yang lebih ramah lingkungan, pro catch and release, pro sustainable sportfishing, dan tentunya menjadi wadah yang lebih 'membumi'. Sekali lagi selamat.















Saya menjadi teringat, terakhir main ke Villaku Kuning adalah pada pertengahan Februari 2012 lalu. Dan ternyata foto-foto pada waktu itu lupa belum saya posting di blog ini karena berbagai hal. Saat itu saya full mancing dengan fly fishing dan berhasil landed beberapa ekor Chicla temensis, ikan Sungai Amazon yang menjadi salah satu penghuni, dari aneka ragam ikan 'keren' lainnya di kolam Villaku Kuning. Kembali terbayang ketenangan dan kehangatan suasana (dan juga dinginnya udara) di Villaku Kuning. Keramahan bang Joe yang luar biasa (kepada siapapun dia begitu terbuka, ramah, dan bersahabat), usilnya Andry (keponakan bang Joe), keramahan Teh Rita (istri bang Joe), dan juga menggemaskanya dede Tiva (Lativa Joe). Semoga semua selalu sehat. God bless you all.










 

 

 



* Pictures by Andry Sugianto. No watermark in the pictures, but please don’t use or reproduce, (especially for commercial purposes) without my permission. Please don’t only make money from my pics without respect!!!



Comments