Wednesday, 7 May 2014

To understand the program please watch DI ANTARA KABUT SUNGAI ROKAN. Thank you.






JEJAK PETUALANG WILD FISHING adalah sebuah upaya awal untuk menyatukan masyarakat, wild fishing, dan kuliner tradisional dalam sebuah tayangan tentang potensi perairan tawar di Indonesia. Thanks God akhirnya akan ditayangkan esok di Trans|7 hari Rabu tgl 7 Mei 2014 pkl 15.15 wib. Featuring Bang Joe Michael, salah satu pemancing kondang di Indonesia yang begitu giat berpetualang dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan pemancing di seluruh penjuru negeri.

Awalnya adalah sebuah obrolan sore hari di salah satu perbukitan di daerah Pacitan di akhir tahun 2012. Saat itu saya bertemu dengan produser Jejak Petualang, Kang Budhi Kurniawan. Saya sendiri waktu itu sedang liputan untuk program Jejak Si Gundul, salah satu program petualangan di Trans|7 juga. Kami sepakat sore itu, bahwa masih ada 'lahan' kosong yang belum digarap secara maksimal di televisi, berkaitan dengan perairan tawar di Indonesia. Dan menurut kami ide tersebut pantas untuk diuji.

Berpuluh bulan kemudian (tepatnya bulan Maret lalu) kami mewujudkan obrolan sore hari tersebut di Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu dan di Desa Muara Sako, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Keduanya di Propinsi Riau. Selain disupport penuh oleh Bang Joe Michael, saat itu kami juga dibantu oleh rekan-rekan Komunitas Pemancing Riau (Koper). Thank you guys especially Bang Fajar Wiriadi. Harapan kami berdua sederhana. Kami ingin menyatukan kearifan lokal masyarakat, wild/extreme fishing, dan kuliner tradisional dalam sebuah tayangan tentang potensi perairan tawar di Indonesia.

Nanti sore, audience Trans|7 yang akan menentukan layak atau tidaknya ide kami untuk diteruskan. Pilot project ini kebetulan diperbolehkan 'menumpang' di slot Jejak Petualang Trans|7 sehingga dapat segera diuji pantas atau tidaknya program ini diteruskan. Harapan saya? Saya percaya ini adalah awal untuk episode-episode WILD FISHING selanjutnya. Salam!

* Pictures taken by me & Andry S. No watermark on the pictures, but please don't use or reproduce (especially for commercial purposes) without my permission. Don't make money with my pictures without respect!!!































* Reporter: Me. Producer: Budhi Kurniawan. Camera person: Apriadi Kurniawan. Host: Joe Michael. Pictures taken on Februari 2014. Most taken by me. No watermark on the pictures, but please don't use or reproduce (especially for commercial purposes) without my permission. Don't make money with my pictures without respect!!!

5 comments:

Farizan Riadhi said...

Acaranya bagus Mas, beda dengan MM dan MP, mungkin bisa disamakan sama river monsternya Animal Planet. Playbacknya request jadi short feature di Garuda dong. Biar bisa ditonton kalau kelewat.

Michael Risdianto said...

Terimakasih Pak. Semoga episode mendatang lebih baik. Playback di GIA gmn caranya Pak? Kita nggak tahu prosedurnya.

Andre angler said...

klo bisa upload YouTube om, biar yg sibuk kyk saya klo g sempat nonton bisa download videonya. sepintas yang saya lihat via share fb bagus, tp lbh mantap lg klo bs nonton full episodenya.

Randy Susanto said...

Setuju ama bro andre
Kerennnn mike

Michael Risdianto said...

Terimakasih Pak Andre & Pak Randy. Di YouTube ada pak full episode nya. Jejak Petualang Wild Fishing keywords nya

Popular Posts

Google+ Followers