Friday, 12 June 2015
























(Latepost) Jejak Petualang Wild Fishing adalah kumpulan foto behind the scene produksi program sejak bulan Agustus hingga Oktober 2014 dari beberapa lokasi freshwater terbaik Indonesia (Papua Indonesia, Kalimantan, Pulau Bangka, dan Pulau Laut). Bulan ini, jika dihitung sejak produksi pertama kali Wild Fishing pada bulan Februari di Rokan Hulu, Riau (lahir dengan menumpang ‘dapur’ Jejak Petualang Trans|7), telah berusia satu tahun empat bulan atau enam belas bulan. Konsep program ini hingga hari ini masih sama yakni; kearifan lokal perairan tawar masyarakat Indonesia, wild fishing (baik tradisional maupun sportfishing), dan wild culinary masyarakat. Setelah produksi episode ke-6 pada bulan Oktober 2014 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, saya memilih mengundurkan diri karena sesuatu hal yang menimpa saya, dan menurut saya hal tersebut sudah di luar akal sehat yang dilakukan oleh beberapa pihak. Saya hanya ingin bekerja dengan baik mencari sekeping hidup yang tercecer entah dimana, tetapi yang saya alami sungguh sulit dijelaskan, saya merasa lelah dan memilih bekerja sebaik mungkin sebagai kru dari Jejak Petualang seperti rekan-rekan yang lain.

Akhir bulan lalu, saya kembali diminta oleh para atasan saya untuk kembali menjalankan Wild Fishing. Tawaran yang tidak mudah untuk saya terima begitu saja, mengingat dahulu saya merasa seperti dibiarkan begitu saja teraniyaya sendirian oleh pihak lain dari luar kantor yang kebetulan memiliki ego dan power yang kuat. Namun setelah berbicara dengan orang-orang terdekat, tawaran tersebut kemudian saya sanggupi. Sulit menjelaskan kenapa saya kembali mau menerima tawaran ‘mengawal’ kembali Wild Fishing. Beberapa pihak menyayangkan saya kembali lagi kepada sesuatu hal yang pernah membuat saya begitu sedih dan putus asa. Namun kira-kira, rasanya itu seperti ini. Saya jujur sangat ingin kembali merawat "bayi" yang dulu pernah "dilahirkan" bersama, agar dapat tumbuh dengan bersahaja dan bisa menemani "kakak-kakak"-nya (Jejak Petualang dan program-program lainnya di Trans|7) yang telah lebih dahulu tumbuh dewasa, berpetualang dan ikut mengharumkan nama keluarga. I wish nothing than your love, support and friendship. Kumpulan foto di seri artikel ini sekaligus merupakan ucapan terimakasih saya ke seluruh pihak yang saat itu ikut membantu produksi program ini dimanapun kami berada. Thank you!!! 



 
 * ON DUTY TRIP CREW: Producer: Budhi Kurniawan. Reporter: Me. Camera person: AK. Host 1: Vika Fitriyana. Host 2: JM. Pictures taken on August  2014. Mostly taken by me. No watermark on the pictures, but please don't use or reproduce (especially for commercial purposes) without my permission. Don't make money with my pictures without respect!!!

1 comments:

lilik gus ananta ananta said...

Saya gak tau ada apa dengan om Mike saat itu, dan sekarang juga gak tau. Saya kira semua baik-baik saja, saya berfikir mungkin om Mike cuma dipindah-tugaskan ke JP saja. Saat itu juga saya dkk baru mulai merintis dari awal, memulai dari awal, dari sekedar menyimak acara JPWF sampai membuat aksi kecil-kecilan/ sederhana dengan teman-teman saya disini. Saya beranggapan acara JPWF sangat menginspirasi saya dkk.
Betapa terkejutnya saat itu om Mike bilang, "gue udah gak di JPWF masbro- via Whatsapp". Disitu kadang saya merasa sedih om, serasa ada yg kurang di JPWF sekarang, tanpa om Mike. Thanks...

Popular Posts

Google+ Followers