Monday, 14 September 2009



Bagi Anda para pemancing, penyelam ataupun pecinta laut lainnya yang sering berkunjung ke Kepulauan Seribu. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke perairan di utara Jakarta ini menurut saya tidak ada salahnya untuk tahu tempat ini. Nusa Resto/Nusa Keramba. Bukan tempat mancing (for public) memang dan juga bukan tempat menyelam ataupun snorkling karena ini adalah basenya perusahaan cabut duri dan budidaya bandeng skala besar yang terkenal di Jakarta (produknya ada di supermarket-supermarket besar di Jakarta seperti Carefour).



Tetapi mengenai mancing, berdasarkan update terbaru saya kesana beberapa waktu lalu (Juli dan Agustus saya dua kali ke tempat ini) sekarang ini ada space for public yang baru dibuka yakni kolam/keramba bandeng 3 kiloan dan 2 kiloan (isi kolam/keramba adalah ikan bandeng dengan berat @ 2 kg dan 3 kg) yang dibuka untuk umum. Per kg 2 bulan lalu harganya adalah 50.000. Jadi satu ekor bandeng 3 kg ya sama dengan 150 ribu rupiah. Harganya wajar saja kalau menurut saya. Sensai mancing bandeng 2 kg dan 3 kg ini yang tak ternilai. Ril terus menjerit sampai akhir! Di seputaran keramba ini juga penuh dengan ribuan baronang tompel dan baronang lingkis. FYI, tempat ini pernah dua kali dijadikan tempat pembuatan episode mancing bandeng dan mancing baronang oleh MANCING MANIA TRANS|7.


Kembali ke Nusa Keramba/Nusa Resto. Disana sekarang telah dibuka tempat ‘nongkrong’ yang keren banget. Namanya Nusa Resto. Restoran kayu yang apik yang berdiri dengan cantik di atas jernihnya air di Pulau Pramuka (Nusa Keramba/Nusa Resto persisnya berada di gosong antara Pulau Pramuka dan Pulau Panggang). Nah disitu Anda bisa relax for a while untuk sekedar mendinginkan kepala usai berjemur memancing atau usai menyelam dan lain sebagainya. Nusa Resto juga menyediakan berbagai menu makanan menarik dan bahkan es krim Walls!!! Bayangkan, di bagian utara Kepulauan Seribu ada sebuah tempat di tengah laut yang menjual es krim! Mantap bukan?! Belum selesai bos, bahkan ada WIFI-nya!!! Anda malas bawa uang cash? Disini juga bisa bayar memakai debit BCA! What a place!




Namun Nusa Keramba/Nusa Resto tidak ada tempat untuk ‘menampung’ Anda para wisatawan yang hendak menginap. Tetapi kita tidak perlu khawatir karena Pulau Pramuka hanya berjarak 10 kayuh dayung saja. Hehehe. Disana banyak penginapan dan berbagai fasilitas publik yang lain. Ingat Pulau Pramuka adalah ibukotanya Kab. Kepulauan Seribu. By the way, saya menulis tentang Nusa Keramba/Nusa Resto ini bukan dalam rangka mempromosikan tempat ini, padahal seharusnya saya memang melakukannya karena telah 2 kali saya (sebagai bagian sebuah tim mancing di Jakarta) mendapatkan berbagai kegembiraan di tempat ini; mancing ikan bandeng monster, mancing baronang, makan-makan, internetan, dan lain sebagainya. Hahahaha!

Informasi lebih lanjut tentang Nusa Keramba/Nusa Resto silahkan klik Nusa Fish. Thx.

1 comments:

Richard said...

ya, betul banget bro. view nya cantik banget. jangan lupa utk mampir di NUSA RESTO. makanannya enak dan harganya terbilang murah utk resto yg ada di tengah laut

Popular Posts

Google+ Followers